BERITA

17 Dec

Komunitas SDK Merambah Dunia Maya

JAKARTA (netralitas.com) – Komunitas Satu Dalam Kasih (SDK) akhirnya masuk ke dunia maya setelah sekitar 20 tahun berdiri. Komunitas yang bertujuan memperluas pekabaran Injil ini sekarang sudah memiliki sarana komunikasinya sendiri di laman satudalamkasih.org.

Laman tersebut diluncurkan di Gedung Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), Jakarta, Jumat (9/12). Dengan berbagai fiturnya, laman tersebut diharapkan dapat menjadi wadah untuk anggotanya saling membantu.

LAI

(Dari kanan) jajaran pengurus LAI yaitu Soe Martua Pardede, Chandradi Halim (Ketua Pelaksana SDK), Andreas Anangguru Yewangoe (Ketua Pembina), Ishak Pamumbu Lambe (Ketua Umum), Elias Nainggolan, Harsiatmo Duta Pranowo (Sekretaris Umum), Weinata Sairin, dan Jasin Tedjasukmana (Ketua Pengawas), berfoto pada peluncuran satudalamkasih.org di Gedung LAI, Jakarta, Jumat (9/12).

Ketua Pelaksana Komunitas SDK, Chandradi Halim, optimistis satudalamkasih.org akan mendorong semua orang untuk terlibat karena kemudahan yang diberikannya. Situs ini menjadi solusi buat mereka yang ingin membantu pekabaran Injil tapi tidak punya waktu untuk bertemu secara fisik.

“Semua orang yang terpanggil bisa mengaksesnya secara online dan mendaftar. Setelah diverifikasi, mereka akan terdaftar sebagai anggota,” kata Chandradi.

“Untuk melihat isi satudalamkasih.org memang tidak perlu menjadi anggota. Tapi dengan menjadi anggota, semua fiturnya bisa diakses,” ujarnya.

Latar belakang terbentuknya SDK antara lain banyaknya umat Tuhan di berbagai pelosok negeri yang belum terjangkau dan belum memiliki Alkitab.

Komunitas ini mengajak para pengusaha dan profesional Kristiani untuk mengenal program LAI, dan selanjutnya ikut mendukung pekabaran Injil. Sesungguhnya banyak yang ingin terlibat, tapi terkendala waktu karena kesibukan dalam pekerjaannya.

Selain menggalang dana pembuatan Alkitab lewat donasi, satudalamkasih.org juga menyediakan tempat bagi pengusaha untuk memasang lowongan pekerjaan. Situs ini juga memberi kesempatan anggotanya untuk mengiklankan barang dan jasanya.

http://www.netralitas.com/komunitas/read/14264/komunitas-sdk-merambah-dunia-maya